Seputar Peradilan

Lagi, Pengadilan Agama Purwakarta Menggelar Kegiatan Sidang Diluar Gedung

 

sidkel 4

 
Senin (26/10/2020) Pengadilan Agama Purwakarta menggelar sidang diluar gedung yang di Laksanakan di Keluran Munjuljaya Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Sidang dimulai pada pukul 09.30 WIB yang dibuka oleh Sekretaris Lurah setempat dan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Purwakarta Dr.H. Azid Izuddin,MH.
 
sidkel 3
 
Pada kegiatan ini ada 12 perkara Itsbat nikah yang disidangkan,dengan Ketua Majelis Dr. H. Azid Izuddin,MH. dan didampingi oleh 2 orang hakim anggota yaitu Drs. Nurdin dan Deni Heriansyah,S.Ag., serta Adam Iskandar,S.Ag. sebagai Panitera Pengganti.
 
sidkel 1
 
Pada kesempatan ini selain dihadiri oleh masyarakat yang akan mengikuti persidangan serta dihadiri juga oleh beberapa tokoh masyarakat setempat. Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB, senyum bahagia tersirat pada raut wajah 12 pasang peserta istbat nikah pasca dikabulkannya permohonan mereka, yang berarti pernikahan yang sebelumnya belum sah dimata hukum kini telah disahkan oleh Pengadilan Agama Purwakarta dan dapat digunakan sebagai dasar hukum untuk proses pengurusan dokumen, yang sebagian besar alasan para pemohon mengajukan permohonan ini selain ingin mendapatkan buku nikah juga untuk memenuhi dokumen dalam persyaratan pembuatan BPJS.