Seputar Peradilan

Wajah Lama Datang Dengan Jabatan Baru

Di tengah mewabahnya virus covid 19, jajaran aparatur sipil Pengadilan Agama Purwakarta tetap menjalankan tugasnya sebagai abdi negara melayani para pencari keadilan, dengan menerapkan social distancing dan phsycal distancing untuk mewaspadai dampak virus tersebut. Di sisi lain untuk mengisi kekosongan salah satu empat pilar di Pengadilan Agama Purwakarta, pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020, bertempat di lobi atas Pengadilan Agama Purwakarta, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Dra. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H.) melantik dan mengambil sumpah jabatan Bapak Adam Iskandar, S.Ag., sebagai Panitera Pengadilan Agama Purwakarta.

PELANTIKAN ADAM00

Berdasarkan surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Nomor 553/DJA/KP.04.6/2/2020, tanggal 3 Februari 2020, perihal Rapat Bapejakat Tenaga Teknis Kepaniteraan pada Lingkungan Peradilan Agama, Panitera Pengadilan Agama Purwakarta kelas IB dimutasikan ke Pengadilan Agama Cimahi kelas IA dan Panitera Pengadilan Agama Soreang Kelas II dimutasikan menjadi Panitera Pengadilan Agama Purwakarta Kelas IB.

PELANTIKAN ADAM000

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Pengadilan Agama Purwakarta berjalan dengan khidmat dan lancar, meskipun hanya dihadiri oleh beberapa hakim dan pejabat dari Pengadilan Agama Purwakarta. Sekilas tentang Bapak Adam Iskandar, S.Ag., beliau bukan orang baru bagi warga Pengadilan Agama Purwakarta. Sebelum menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Soreang, beliau merupakan Wakil Panitera (Wapan) Pengadilan Agama Purwakarta hingga tahun 2018. Beliau pernah mnjadi salah satu pelopor yg mengantarkan Pengadilan Agama Purwakarta meraih banyak prestasi.

PELANTIKAN ADAM0000

Selanjutnya protokol memberikan kesempatan kepada Panitera Pengadilan Agama Purwakarta yang baru untuk menyampaikan kata-kata perkenalannya. Dalam perkenalannya tersebut, Bapak Adam menyampaikan bahwa beliau akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan akan berusaha membuat Pengadilan Agama Purwakarta kembali berjaya, serta bisa dikenal ditingkat nasional.

PELANTIKAN ADAM00000

Kemudian Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Panitera Pengadilan Agama Purwakarta yang baru, semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Pengadilan Agama Purwakarta yang salah satunya dapat memperoleh penghargaan Zona Integritas (ZI).

PELANTIKAN ADAM000000


Di akhir acara, ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Bapak Deni Heriansyah, S.Ag., dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dan foto bersama. (@areta)

Lihat Video Pelantikan