Seputar Peradilan

Raker Awal Tahun 2020 di Pengadilan Agama Purwakarta



Dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme, Pengadilan Agama Purwakarta menyelenggarakan rapat kerja. Rapat kerja tersebut bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Purwakarta yang berlangsung sejak tanggal 3 Januari 2020 sampai dengan tanggal 7 Januari 2020. Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H., memimpin langsung rapat kerja tersebut. Rapat kerja tahun 2020 mengambil tema "Penguatan Manajemen Organisasi Guna Peningkatan Pelayanan dan Profesionalisme", acara dibuka langsung oleh protokoler dengan membaca Al-Basmallah.

 

rakorr


Dalam sambutannya membuka acara rapat kerja, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta menyampaikan pentingnya perencanaan program yang baik dalam suatu organisasi (Pengadilan Agama Purwakarta) demi terwujudnya visi dan misi suatu instansi. Selain itu Bapak Ketua sangat mengapresiasi diselenggarakannya rapat kerja ini dan berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

 

rakor


Rapat kerja ini dibagi menjadi 5 (lima) kelompok, yaitu Komisi A (bidang Laporan Tahunan) dengan penanggung jawab Drs. Nurdin, Komisi B ( bidang LKjIP) dengan penanggung jawab Deni Heriansyah, S.Ag., Komisi C (bidang Renstra 2020-2024) dengan penanggung jawab Ahmad Saprudin, S.Ag., M.H., Komisi D (tentang Program Kerja) dengan penanggung jawab Sri Rizki Dwi Putri, S.H.I., M.H., dan Komisi E (tentang Sakip) dengan penanggung jawab Mardha Areta, S.H.

 

rakoore



Dalam rapat komisi, tiap-tiap komisi membahas sesuai dengan bidangnya bersama anggota-anggotanya. Rapat kerja berlangsung selama 3 hari kerja. Setelah rapat komisi, hasilnya akan dibacakan di sidang pleno oleh masing-masing komisi dan hasil dari sidang pleno tersebut pemimpin sidang menyatakan seluruh laporan dari 5 (lima) komisi, dinyatakan diterima dengan catatan. Kemudian hasil tersebut diserahkan kepada tim teknis (perumus).

 

rekr



Di akhir rapat kerja, pimpinan rapat mengamanatkan kepada tim teknis (perumus) untuk dapat menyerahkan hasil rumusan tersebut secepatnya. Setelah rangkaian acara selesai, selanjutnya acara rapat kerja Pengadilan Agama Purwakarta ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Purwakarta dan diakhiri dengan mengucapkan alhamdulillah. (Areta)