Seputar Peradilan

Purwakarta | Selasa, 10 Desember 2019

bertempat di Ruang Sidang Utama Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. dan Kasubbag Umum dan Keuangan, Asep Sony Dwi Sutendhi, S.E., M.M., sebagai Plh Sekretaris Pengadilan Agama Purwakarta, menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Syariah dari Universitas Islam Bandung (UNISBA) yang akan melakukan observasi terkait mata kuliah Praktikum Peradilan. Mahasiswa yang hadir sebanyak 40 orang dan didampingi oleh Dosen Pembimbing.

 

kkn 1


Ada hal yang istimewa dalam kunjungan observasi mahasiwa ini, Bapak Ketua bernostalgia mengenang saat menjadi ketua Senat dan berhasil menaklukan hati seorang mahasiswi baru sampai berhasil dijadikan istri. Karena beliau dan istri merupakan alumni dari Universitas Islam Bandung. Ketua juga memotivasi para mahasiswa untuk giat belajar dan berusaha mengejar cita-cita, dan sukses di bidangnya masing-masing.

 

kkn 2


Setelah penerimaan dan pembekalan dari Ketua untuk selanjutnya para mahasiswa dibagi 2 (dua) kelompok untuk menyimak jalannya persidangan, 20 orang masuk ruang sidang I dengan Ketua Majelis Ahmad Saprudin, S.Ag., M.H. dan 20 orang masuk ruang sidang utama dengan Ketua Majelis Drs. Amril Mawardi, S.H., M.H. (Wakil Ketua PA Purwakarta).

 

kkn 3


Para mahasiswa mengikuti jalannya persidangan dengan cermat dan seksama, setelah selesai persidangan, mereka dipersilahkan untuk bertanya kepada majelis hakim tentang hal-hal di persidangan yang belum mereka ketahui. Selanjutnya para mahasiswa membuat laporan tentang hasil observasi mereka setelah menyaksikan jalannya persidangan untuk dilaporkan ke dosen masing-masing. (sony)