Seputar Peradilan

Melepas Rindu Dengan Keistimewaan Purwakarta

soasio1


Setelah mengikuti beberapa agenda kegiatan di Jakarta, antara lain desk evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Pemerintah Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia serta acara Launching 9 Aplikasi Badilag dan Launching Buku Peradilan Agama sebagai Cagar Budaya Nusantara Merekat NKRI” yang bertempat di Jakarta tanggal 16-18 September 2019, Ketua Pengadilan Agama Soasio, Dacep Burhanudin, S.Ag, M.H.I didampingi Mira Diana, S.H.I, M.H. (Hakim Pengadilan Agama Soasio) melakukan kunjungan sekaligus melaksanakan studi banding ke Pengadilan Agama Purwakarta pada hari Kamis tanggl 19 September 2019.
soasio2

Upaya melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja di lingkungan Pengadilan Agama Soasio terus kami lakukan dari waktu ke waktu. Kedatangan kami ke Pengadilan Agama Purwakarta bertujuan melakukan studi banding serta sharing informasi dan knowledge dari Pengadilan Agama Purwakarta. Kami berharap inovasi dan kemajuan yang telah dan tengah berlangsung di Pengadilan Agama Purwakarta dapat dicontoh dan segera diimplementasikan di Pengadilan Agama Soasio, terlebih lagi saya pernah bertugas di Pengadilan Agama Purwakarta selama lebih dari 5 tahun, demikian ungkapan Ketua Pengadilan Agama Sosiao saat berbicang-bincang bersama Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. di ruang kerjanya.
soasio3

Meski baru bertugas di Pengadilan Agama Soasio pada bulan Mei 2019, di bawah kepemimpinannya, Pengadilan Agama Soasio telah berhasil menorehkan capaian prestasi membanggakan, salah satunya terpilih sebagai satker yang diundang untuk melakukan presentasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di depan tim Evaluator Kemenpan RB mewakili satker yang berada di bawah Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Kami menjalin kebersamaan dan kekompakan antara pegawai dengan tetap memelihara kondusifitas dan kenyamanan lingkungan kerja. Bahkan karena kedekatannya dengan para pegawai Pengadilan Agama Soasio, beberapa kosa kata khas masyarakat Soasio mengalir dari ucapan dan selorohan Ketua Pengadilan Agama Soasio saat berbincang-bincang bersama beberapa Pegawai Pengadilan Agama Purwakarta.
Pengadilan Agama Soasio memang keren, iya toooh. [joe/adhien]