Seputar Peradilan

Lagi Purwakarta Meraih Predikat Terbaik Nasional Website

juara1


Di sela-sela acara Launching 9 Aplikasi Badilag serta Launching Buku  “Peradilan Agama sebagai Cagar Budaya Nusantara Merekat NKRI” yang bertempat di Hotel Mercure Jakarta tanggal 17-18 September 2019, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H, M.H. menerima penghargaan sebagai Pengadilan Agama I.B terbaik nasional dalam pengelolaan Website periode tahun 2018. Capaian dan Penghargaan ini merupakan hasil kerja dan kekompakan bersama seluruh Pegawai dan keluarga besar Pengadilan Agama Purwakarta. Semoga ke depan dapat mempertahankannya dengan tetap berupaya melakukan yang terbaik bagi semua stake holder Pengadilan Agama Purwakarta, terutama dalam hal memberikan dan menyediakan informasi seputar Pengadilan Agama Purwakarta melalui Website yang dapat diakses dengan mudah oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh pelosok nusantara dan penjuru dunia. demikian Komentar Ketua Pengadilan Agama Purwakarta Purwakarta yang tertulis dalam Informasi Kerja Pengadilan Agama Purwakarta, sebuah group Whatsapp yang menjadi wadah sekaligus sarana komunikasi antar pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Purwakarta Purwakarta.

juara2


Dalam Acara yang dikemas sekaligus memperingati 30 tahun Undang-Undang Peradilan Agama itu, nampak hadir Ketua Mahmakah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., M.H., beberapa Hakim Agung, beberapa tokoh penting Peradilan Agama serta sebanyak lebih 100 orang pimpinan Pengadilan yang terdiri dari ketua Pengadilan Agama tingkat pertama dan tingkat banding. Selain Pelaksanan Launching 9 Aplikasi Badilag & Buku Peradilan Agama sebagai Cagar Budaya Nusantara, dilaksanakan juga pemberian sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) serta penyerahan hadiah kepada Satker yang berhasil memenangkan perlombaan BADILAG, salah satunya Pengadilan Agama Purwakarta. Para Peserta yang hadir nampak sumringah dan semangat mengikuti seluruh rangkaian acara, termasuk Drs. H. Yayan Atmaja, S.H, M.H. dan Drs. Amril Mawardi, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Purwakarta dan Wakil Pengadilan Agama Purwakarta Purwakarta. Karena selain menerima Penghargaan juga dapat menjadi ajang silaturahim keluarga Besar Peradilan Agama se-Indonesia yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

juara3


Sementara itu dalam acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Hukum Islam dan Masyarakat Madani dengan tema “Peradilan Agama sebagai Cagar Budaya Nusantara Menuju Peradilan Modern Berbasis Tekonologi Informasi untuk Melayani”, hadir sebagai Keynote Speaker Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., M.H. (Ketua MA), sementara Prof. Dr. Bagir Manan, SH., MCL (Ketua MA 2001-2008), Prof. Dr. Hj. Nina Herlina, S.H., M.S. (Guru Besar Ilmu Sejarah UNPAD) sebagai nara sumber dengan didampingi  Abdurrahman Rahim, S.H.I, M.H (Hakim Yustisial MA) sebagai Moderator. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meneguhkan eksistensi dan peran penting Peradilan Agama di Indonesia sebagai salah satu lembaga kekuasaan kehakiman di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia [joe/adhien].