Seputar Peradilan

Audiensi KPA. Purwakarta bersama Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta

Purwakarta | 20 Juli 2019

Setelah sebulan yang lalu digelar perhelatan acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Purwakarta di pelataran terbuka Taman Maya Datar Kabupaten Purwakarta, hari Jumat siang kemarin tanggal 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.20, bertempat di ruang kerja Bupati Purwakarta di Jalan Ganda Negara No.11A, Kelurahan Nageri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Bupati Purwakarta (Hj. Anne Ratna Mustika, S.E.) didampingi Wakil Bupati Purwakarta (H. Aming) menerima kedatangan Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Drs. H. Yayan Atmaja, S.H, M.H.) beserta jajarannya, antara lain Drs. Nurdin dan Ahmad Saprudin, S.Ag., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Purwakarta, Drs. Mochamad Jalaludin dan Abdul Ghaffar M. S.H.I., M.M., masing-masing selaku Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Purwakarta. Pertemuan berlangsung dengan penuh keakraban & kehangatan, Bupati Purwakarta menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Ketua Pengadilan Agama Purwakarta beserta rombongan. Sebagai salah satu bagian dari Muspida Kabupaten Purwakarta perlu dijalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan Pengadilan Agama Purwakarta demi tercapai dan terciptanya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purwakarta, khususnya dalam hal ketertiban dan kepastian hukum di tengah-tengah masyarakat.

milangkabupati 1

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penerimaan dan kesempatan waktu yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Purwakarta memaparkan ruang lingkup serta kedudukan Pengadilan Agama Purwakarta sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman berdasarkan Undang-Undang Nomor 48 Tahun 2009. Selain itu juga disampaikan bahwa Pengadilan Agama Purwakarta telah membantu sebagian tugas Pemda Purwakarta dalam memberikan pelayan prima kepada masyarakat pencari keadilan untuk mendapatkan status hukum perkawinannya, oleh karena itu salah satu program kerja Pengadilan Agama Purwakarta adalah memberikan pelayanan itsbat nikah bagi masyarakat Purwakarta, khususnya yang berdomisili relatif jauh dari Kantor Pengadilan Agama Purwakarta. Demi terselenggara dan suksesnya acara tersebut, kami mohon dukungan baik secara moril maupun materil dari segenap unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

milangkabupati 3

Sebagai respon atas pemaparan Ketua PA.Purwakarta, H. Aming selaku Wakil Bupati Purwakarta menyambut baik seluruh program kerja Pengadilan Agama Purwakarta, selain itu Beliau juga mengusulkan agar pelaksanaan itsbat nikah terpadu dapat sekaligus dijadikan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Purwakarta ke 188 dan Kabupaten Purwakarta ke 51, tidak lama berselang Hj. Anne Ratna Mustika, S.E juga mengungkapkan persetujuannya terhadap usulan tersebut. Beliau juga menambahkan ke depan perlu diadakan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada masyararakat dengan melibatkan Pengadilan Agama Purwakarta sebagai salah satu nara sumbernya.

milangkabupati 2

Setelah berlangsung selama kurang lebih satu jam, Ketua Pengadilan Agama beserta rombongan akhirnya pamit undur diri seraya mengucapkan “Bagea Milangkala” atas hari jadi Purwakarta ke 188 dan Kabupaten Purwakarta ke 51, Semoga Purwakarta menjadi semakin maju & istimewa.