Seputar Peradilan

 

Candle Light Dinner di Taman Maya Datar Purwakarta

Purwakarta | 20/6/2019.

Bertempat di pelataran terbuka Taman Maya Datar Kabupaten Purwakarta dengan suasana penuh keakraban & kehangatan, Bupati Purwakarta mengadakan acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta dan Pengadilan Agama Purwakarta. Ibu Lindawaty Simanuhuruk, S.H., M.H. sebagai ketua Pengadilan Negeri lama mutasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat digantikan oleh Rustanto, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumber. Sementara itu Dr. Tamah, S.H., M.H. sebagai ketua Pengadilan Agama Purwakarta lama mutasi ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat digantikan oleh Drs. H. Yayan Atmaja, S.H, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwakarta. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Ketua MUI, Ketua DPRD, sejumlah pimpinan SKPD serta sejumlah pegawai dan keluarga besar Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Purwakarta.

sambutan

Acara dimulai dengan pembacaan do'a yang disampaikan oleh Bapak Drs. Nurdin selaku Hakim Pengadilan Agama Purwakarta, selanjutnya diikuti ramah tamah sekaligus jamuan santap malam yang begitu istimewa dengan salah satu sajian sate maranggi sebagai salah satu kuliner khas Purwakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari pejabat lama dan pejabat yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Ibu Lindawaty menghaturkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan serta kerja sama yang telah terjalin erat antara Pemerintah Daerah Purwakarta dan Pengadilan Negeri Purwakarta. Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri yang baru selain memperkenalkan dirinya juga mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah Daerah & warga masyarakat Kabupaten Purwakarta dengan harapan dapat memberikan pelayanan dan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta.

ramahtamah

Sementara itu, Dr. Tamah, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagianya selama menjabat Ketua Pengadilan Agama Purwakarta karena kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan Pengadilan Agama Purwakarta terutama dalam hal pelayanan sidang itsbat nikah bagi masyarakat Purwakarta. Sementara itu ucapan Terimakasih & perkenalan juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama baru, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H., selain itu dalam sambutannya menjelaskan tentang fungsi dan kedudukan Pengadilan Agama dalam ruang lingkup badan peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai salah satu badan kekuasaan kehakiman.

bupatiwakil

Di penghujung acara, Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, S.E. menuturkan banyak terima kasih atas peran dan jasa Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama terhadap masyarakat Purwakarta terutama dalam penyelesaian persoalan pembebasan lahan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung & layanan Itsbat Nikah. Selamat bertugas di tempat baru juga disampaikan kepada Pejabat lama oleh Ibu Bupati, dengan harapan tetap menjalin silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Purwakarta.