Seputar Peradilan

 

Duo Srikandi Baru Didampingi Tiga Pangeran, Menambah Keistimewaan Pengadilan Agama Purwakarta

pelantikan 4

Purwakarta | 17/06/2019

Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H.) pagi kemarin (Senin, 17 Juni 2019) melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Drs. Amril Mawardi, S.H., M.H.) yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Yustisial / Panitera Pengganti di Mahkamah Agung Republik Indonesia. Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwakarta sempat mengalami kekosongan selama beberapa bulan. Yang sebelumnya dijabat oleh Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. yang mendapatkan promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Purwakarta berdasarkan hasil rapat TPM Hakim pada Lingkungan Perdilan Agama tanggal 05 Maret 2019.

pelantikan 2

 

Pelantikan digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Purwakarta, Jalan Ir. H. Juanda No.3, Purwakarta - Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah tamu undangan dan segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwakarta. Di antara tamu undangan yang hadir antara lain dua orang Hakim Agung, Dr. H . Edi Riadi, S.H.,M.H., dan Dr. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Drs. M. Taufiq HZ, M.H.I, Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming, serta sejumlah undangan lainnya, antara lain dari Polres Purwakarta, Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta, MUI Kabupaten Purwakarta, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Ketua Pengadilan Agama Subang, Pengadilan Agama Cirebon, dan Pengadilan Agama Cibadak, Wakil Ketua Pengadilan Agama Cikarang dan sejumlah asisten Hakim Agung.
Selain melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwakarta yang baru, juga dilakukan pelantikan terhadap 4 orang hakim baru, yaitu Drs. Nurdin, Deni Heriansyah, S.Ag, M.H., Sri Rizki Dwi Putri, S.H. dan Mardha Areta, S.H. (masing-masing sebelumnya bertugas sebagai Hakim Pengadilan Agama Cirebon, Cibadak, Muara Bulian dan Kisaran).

 

pelantikan 1


Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta mengajak segenap pegawai baik dari kesekretariatan maupun kepaniteraan untuk dapat bahu membahu meningkatkan kinerja individu maupun lembaga yang bermuara kepada terwujudnya pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan dengan melalui beberapa program dan kebijakan yang telah dicanangkan oleh pimpinan Mahkamah Agung dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, di antaranya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selain itu kedepannya direncanakan satuan kerja ini akan diusulkan kenaikan kelas semula kelas I B menjadi kelas I A. Semoga dengan rencana kenaikan kelas tersebut akan segera direalisasi dan sekaligus menjadi semangat kami dalam pelayanan bagi masyarakat Purwakarta sesuai semboyan kami, yaitu ONE TEAM, ONE SPIRIT, ONE GOAL, JUSTICE FOR ALL, PURWAKARTA ISTIMEWA. Setelah pembacaan doa yang di pimpin oleh Ahmad Saprudin, S.H., M.H. Hakim Pengadilan Agama Purwakarta sebagai penutup acara, selanjutnya dilakukan pemberian kata selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diakhiri dengan jamuan makan siang dan ramah tamah.