Seputar Peradilan

Purwakarta | 29/11/2018

UPACARA MEMPERINGATI HARI KORPRI KE-47 DI HALAMAN KANTOR PENGADILAN AGAMA PURWAKARTA

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia kini telah berusia 47 tahun. Tepat pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Purwakarta dilaksanakan upacara peringatan HUT Korpri yang ke-47 yang mengangkat tema “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa” dengan pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Purwakarta Dr. Tamah, S.H., M.H.

korpri 1

Upacara diikuti oleh para Hakim, pejabat struktural dan seluruh pegawai serta Tenaga Kontrak yang ada dilingkungan Kantor Pengadilan Agama Purwakarta, berjalan dengan tertib dan hikmat. Upacara hari KORPRI ini terdiri dari beberapa susunan acara diantaranya pembacaan Pancasila oleh pembina upacara yang dikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia oleh Mohamad Sopri Mohajir, S.E., S.H., pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Dodi Suhudi, amanat pembina upacara oleh oleh Ketua Pengadilan Agama Purwakarta Dr. Tamah, S.H., M.H. serta pembacaan doa oleh Ateng Jaelani.

korpri 2

Pembina upacara membacakan isi pidato Presiden Republik Indonesia yang pada pokoknya Bapak Presiden memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia. Beliau mengatakan jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan PILPRES tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme anggota KORPRI. Dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI, ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada bangsa dan rakyat. Diakhir pidatonya Presiden mengucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban kepada anggota KORPRI lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke 47.

korpri 3

Upacara tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Ateng Jaelani, semoga keimanan dan ketaqwaan anggota KORPRI menjadi sempurna dengan menjadi pegawai yang memiliki profesionalitas, integritas dan solidaritas yang tinggi menuju bangsa yang bermartabat.