Seputar Peradilan

 

Upacara Apel Hari Kesaktian Pancasila

a kesaktianpancasila

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, tepat pada hari senin tanggal 01 Oktober 2018 Pukul 07.45 WIB, Pengadilan Agama Purwakarta menggelar upacara di Halaman Kantor Pengadilan Agama Purwakarta. Upacara diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan-karyawati dan Tenaga Kontrak dilingkup Pengadilan Agama Purwakarta.

b kesaktianpancasila

Dr. Tamah, S.H., M.H. Selaku Ketua Pengadilan Agama Purwakarta bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam upacara tersebut naskah Pancasila dibacakan Pembina upacara diikuti para peserta. Sedangkan pembaca Naskah UUD 1945, Muhammad Sofri Muhajir, S.E. (Kasub Umum Keuangan). Dalam rangkaian upacara juga dilakukan pembacaan ikrar yang ditanda tangani oleh H. Bambang Soesatyo, S.E., M.BA., (Ketua DPR RI), dibacakan oleh Afriyan Berliana (Tenaga Kontrak) Pengadilan Agama Purwakarta. Adapun isi ikrar, membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

c kesaktianpancasila

Dari momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sepatutnya dimaknai oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan mengamalkan seluruh nilai Pancasila, bukan hanya yang terkandung dalam kelima silanya, namun juga yang termasuk dalam butir-butirnya. Hal yang sama juga harus dilaksanakan oleh seluruh ASN Pengadilan Agama Purwakarta, dalam mengembangkan tugas harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.