Seputar Peradilan

 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pisah Sambut

Selasa, 04 September 2018, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Dr. Tamah, S.H., M.H. melantik Hamzah, S.Ag., M.H. sebagai hakim Pengadilan Agama Purwakarta dilanjutkan dengan melantik dan mengambil sumpah jabatan, Abdul Ghaffar M. S.HI., M.M. sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Purwakarta sekaligus di rangkai dengan acara perpisahan Hakim Pengadilan Agama Purwakarta, Dacep Burhanudin, S.Ag., M.HI yang dipromosikan menjadi Wakil Pengadilan Agama Atambua Kelas II. dan Sekretaris Pengadilan Agama Purwakarta, H. Agus Salim, S.HI. yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Cirebon.

1 web

Acara Pelantikan dan perpisahan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Purwakarta dengan dihadiri para pimpinan dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Purwakarta. Hadir pada acara tersebut para Hakim Tinggi,  Sekretaris, Panitera beserta rombongan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Ketua Pengadilan Agama Cianjur berserta rombongan dan Ketua Pengadilan Agama Cirebon beserta rombongan. Hadir pula perwakilan dari Pemda Purwakarta, dari perwakilan advokat Peradi dan KAI, dari BNI dan BJB serta perwakilan dari PT Pos Indonesia cabang Purwakarta.

sambutan dilantik web

Acara berjalan dengan lancar dan hidmat tanpa kendala apapun bahkan ditanyangkan secara live steraming

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dipersilahkan kepada pejabat yang dilantik untuk memperkenalkan diri. Dalam perkenalannya Bapak Hamzah, S.Ag., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Ketua Pengadilan Agama Purwakarta yang telah berkenan melantik saya, beliau juga menyampaikan bahwa “saya bertugas pertama jadi hakim di PA.Kota Agung lalu mutasi ke PA.Cianjur dan sekarang mutasi ke PA.Purwakarta, saya mohon bimbingannya dari para pimpinan dan siap bekerjasama dan siap ditugaskan sesuai tupoksi. Sementara Bapak Abdul Ghaffar M. S.HI., M.M. dalam perkenalannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu ketua yang telah melantik, terimakasih juga kepada semua pihak atas terselenggaranya acara Pelantikan dengan lancar serta meminta bimbingan dan kerjasama seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwakarta.

pisah sambut web 03

Usai perkenalan tibalah penyampaian kesan dan pesan yang pertama dari Hakim yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Purwakarta, Bapak Dacep Burhanudin, S.Ag., M.HI. Beliau menyampaikan bahwa sejak bulan Januari 2014 dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama Purwakarta, rentang waktu empat tahun enam bulan banyak sekali pengetahuan, pengalaman dan kesan di Pengadilan Agama Purwakarta. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan wakil ketua yang telah membimbing dan terima kasih kepada seluruh pegawai atas kerja sama dengan baik selama menjalankan tugas, mohon maaf atas segala kesalahan selama bergaul di Pengadilan Agama Purwakarta serta mohon doa atas tugas barunya semoga dapat menjalankan dengan amanah. Diakhir kesannya, beliau menyampaikan pantun "Mengantar anak berangkat sekolah, tidak lupa sarapan pagi, walaupun kita berpisah, kita jaga hubungan silaturrahmi. Buah dukuh buah semangka, dimakan satu ditengah hutan, kalau boleh saya meminta, kenangan di Pengadilan Agama Purwakarta jangan dilupakan".

sambutan pisah web

Kesan dan pesan yang kedua dari Bapak H. Agus Salim, S.HI.  Beliau menyampaikan sudah dua tahun delapan bulan mengabdi di Pengadilan Agama Purwakarta sebagai Sekretaris, beliau mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf bila ada kesalahan selama bertugas di Pengadilan Agama Purwakarta. Selanjutnya kesan dan pesan dari pegawai yang akan ditinggalkan yang diwakili oleh, H. Mukri Agafi, S.H., M.H, Hakim Pengadilan Agama Purwakarta, beliau menyampaikan nasihat dan motivasi, beliau mengatakan "kami bersedih dan kehilangan atas kepindahan pak Dacep dan pak Agus, semoga lebih sukses dan berkah ditempat baru.

web terakhir

Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Dr. Tamah, S.H., M.H. dalam sambutannya mengucapkan "Selamat datang dan bergabung di Pengadilan Agama Purwakarta kepada Bapak Hamzah, S.Ag., M.H. dan Bapak Abdul Ghaffar M. S.H.I., M.M." dan mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Dacep Burhanudin, S.Ag., M.HI yang akan pergi mengemban tugas sebagai Wakil di PA.Atambua dan  kepada H. Agus Salim, S.HI. yang akan pergi mengemban tugas sebagai Sekretaris di PA.Cirebon, terimakasih atas pengabdian, bawa dan terapkan hal-hal yang baik ditempat baru.

Pelantikan dan perpisahan di akhiri dengan pembacaan Do'a oleh Drs. M. Rusli, S.H., M.H. Hakim Pengadilan Agama Purwakarta.