Seputar Peradilan

Peringatan HUT RI Ke-73 Pengadilan Agama Purwakarta

 
Jumat, 17 Agustus 2018 tepat pukul 07.30 WIB Pengadilan Agama Purwakarta melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Pengadilan Agama Purwakarta. Peserta upacara tersebut gabungan dari Pengadilan Agama Purwakarta (PA) dan Pengadilan Negeri Purwakarta (PN) yang terdiri dari unsur pimpinan, seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Karyawan dan Karyawati serta Pegawai Honorer Pengadilan Agama Purwakarta dan Pengadilan Negeri Purwakarta. Hadir pula dalam upacara tersebut dari anggota Posyankum (Para Advokat) Pengadilan Agama Purwakarta dan Mahasiswa/i Praktikum dari Perguruan Tinggi KHZ Muttaqien Purwakarta. Peserta upacara mengikuti dengan penuh khidmat.
 
hut ri papwk 1
 
Bertindak sebagai pemimpin upacara Suroso,S.Sy. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Purwakarta, sementara Inspektur upacara adalah Dr. Tamah, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Purwakarta. Rangkaian upacara setelah disiapkan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur upacara selanjutnya pengibaran bendera merah putih oleh Siswa SMA Negeri 1 Purwakarta dengan diiringi lagu Indonseia Raya. Setelah pengibaran sangsaka merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Asep Ruchyana, SH. dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Mahmudin, S.Ag. masing-masing sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Purwakarta.
 
hut ri papwk 2
 
Selanjutnya, Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Lindawaty Simanihuruk, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta. Selajutnya amanat inspektur upacara, peserta diistirahatkan. Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta selaku Inspektur Upacara membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia. tema HUT RI ke-73 adalah Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Upacara diakhiri dengan pembacaan do'a oleh Drs. M. Rusli, S.H., M.H., Hakim Pengadilan Agama Purwakarta. Setelah upacara selesai dilanjutkan dan beralih ke acara pemberian piagam penghargaan kepada Pegawai dan Hakim Pengadilan Negeri Purwakarta oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah. Hal ini sebagai acara puncak dari rangkaian acara dalam memeriahkan dan menyambut gembira dengan HUT RI ke-73. Adapun perlombaan yang diadakan oleh Pengadilan Agama Purwakarta adalah lomba Makan Kerupuk, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, dan Tarik Tambang.
 
hut ri papwk 3
 
Selanjutnya untuk menjalin keakraban diakhir acara tidak lupa foto bersama seluruh peserta upacara dari gabungan Pegawai Pengadilan Agama Purwakarta dan Pengadilan Negeri Purwakarta dan terakhir pemotongan tumpeng dan makan bersama. Alhamdulillah, Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke-73.