Seputar Peradilan

ADA QURBAN DI PENGADILAN AGAMA PURWAKARTA

qurban web

 

2017 | Pengadilan Agama Purwakarta

Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwakarta, pada pagi hari ini, Senin, 04 September 2017, melaksanakan penyembelihan hewan qurban,  sebelum acara pemotongan, diadakan acara prosesi penyerahan satu hewan qurban dari Ketua Panitia Qurban (H. ASIS,  S.HI.,  M.H.) kepada Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (TAMAH, S.H., M.H.) dengan didampingi oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Drs. H. YAYAN ATMAJA, S.H., M.H.) serta disaksikan oleh Pegawai Pengadilan Agama Purwakarta.

Ketua Panitia Qurban mengatakan bahwa penyembelihan hewan  qurban tahun ini hanya berupa satu kambing dan dilaksanakan pada hari tasyrik  ketiga, karena kebanyakan Pegawai sibuk dengan kegiatan qurban didaerahnya masing-masing. Beliau juga mengatakan bahwa peruntukan daging hewan qurban untuk dibagikan kepada seluruh Pegawai dan sebagian ke masyarakat sekitar.

Sementara itu ibu Ketua (Tamah, S.H., M.H.) mengatakan alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksankan penyembelihan hewan qurban walaupun hanya satu ekor kambing, untuk tahun depan kita harus berusaha untuk lebih banyak lagi syukur-syukur kita mampu menyembelih sapi.

Sementara Bapak Wakil Ketua mengatakan, daging yang kita bagikan kepada Pegawai kita tampung, lalu kita masak bersama dan kita makan bersama pula, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban kita semua.

Selanjutnya hewan dipotong oleh salah satu pegawai (AHMAD SOROSO,  S.Sy.,) Penitera Pengganti Pengadilan Agama Purwakarta dan dibantu oleh Pegawai lainnya.